Senin, 06 Desember 2010

Rumah Anggota TNI di Jayapura Terbakar, Diduga Karena Bom Molotov

Jakarta - Rumah seorang anggota TNI di Jayapura, Papua, Selasa (7/12/2010) dini hari tadi terbakar oleh orang tidak dikenal. Diduga rumah tersebut dilempar bom molotov karena ditemukan serpihan botol dari hasil olah TKP.

Rumah milik Mayor CAJ JB. Jatmiko, anggota Ajendam XVII/Cendrawasih itu terletak di kompleks perumahan tentara Bucen VI Angkasa Jayapura. Kebakaran tersebut mengakibatkan rumah rusak dibagian atap sampai plafon. Beruntung tidak ada korban jiwa dari insiden ini karena rumah sedang kosong.

Dari data yang berhasil dihimpun, peristiwa pembakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIT. Warga sekitar yang menyadari sebagian rumah sudah dilalap api, langsung beramai-ramai memadamkan api.

Sementara itu, olah TKP baru dilakukan sekitar pukul 05.30 WIT oleh aparat Polresta Jayapura dan Pomdam XVII Cendrawasih. Hasil olah TKP menemukan serpihan botol dan bensin yang diduga bom molotov beserta dokumen Papua Merdeka yang ditandatangani Matias Wenda sebagai penganggung jawab atas aksi tersebut.

Kapendam XVII Cendrawasih, Letkol CZI Harry Priyatno saat dihubungi detikcom via telepon selulernya membenarkan adanya pembakaran rumah salah satu anggota TNI. Namun, ia membantah jika penyebab kebakaran karena bom molotov.

"Memang di TKP ditemukan botol tapi belum ada kepastian dari hasil penyidikan menyebutkan karena bom molotov," ujar Harry. "Saat ini indikasinya murni dibakar orang tak dikenal. Sedangkan terkait ditemukannya dokumen yang ditandatangani Matias Wenda itu kami belum bisa memastikan," tegasnya.

Tidak ada komentar: